ESSAY PENJELASAN TENTANG DIRI SENDIRI DAN ALASAN MASUK PRODI MANAJEMEN

 



Hai, Nama saya Mar’atus Soliha, biasa dipanggil Aat. Ayah saya yang memilih nama itu untuk saya, saya tidak tau artinya apa tetapi waktu itu saya pernah menanyakan arti nama saya kepada ayah saya, kata beliau nama saya di ambil dari bahasa arab yaitu 'perempuan yang sholehah'. Ada orang bilang kalau nama adalah doa mungkin ayah saya berharap anaknya bisa menjadi perempuan yang seperti itu

      Saya lahir di Madura, tempat yang dikenal sebagai pulau garam, pada tanggal 10 Juli 2005. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara, saudara saya laki-laki dan perempuan,  Saya dan kedua kakak saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana, walaupun saya terlahir dari keluarga yang sederhana tetapi kedua orang tua saya sangat mendukung anaknya untuk melanjutkan sekolah sampai kejenjang perguruan tinggi, berkat doa dan dukungan dari keluarga saya, saya bisa kuliah di UNUSA saat ini.

     Ayah saya bernama Moh Bashar beliau adalah seorang Nelayan yang hebat pekerja keras dan pantang menyerah, ibu saya bernama Siti Mariyah, ibu lah yang membuat saya semangat dan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang berguna dan juga mencapai cita-cita yang saya inginkan. Saya juga mempunyai saudara yang sangat baik selalu memberi arahan kepada saya bagaimana mimpi saya dan jalan yang harus saya ambil kedepannya.  Ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, terkadang ibu saya menjual ikan di pasar, menjual ikan yang didapatkan ayah saya saat Nelayan.

      Sejak kecil saya tinggal di Madura tepatnya di kota sampang. Saat saya berusia 6 tahun, saya mengawali pendidikan di SDN Nepa 1 kecamatan Banyuates kabupaten Sampang, saat SD saya bisa dibilang siswa yang akktif saya banyak mengikuti lomba, mengikuti kegiatan pramuka dan lain lain. Setelah lulus SD di tahun 2017 saya melanjutkan pendidikan saya di SMPN 1 banyuates disana saya banyak menemukan hal baru mulai dari teman baru pengalaman baru dan belajar banyak hal

     Pada 2020 saya melanjutkan pendidikan saya di SMAN 1 Ketapang, saya merupakan angkatan Covid 19 pada saat ini, tidak terlalu menyenangkan karena satu setengah tahun saya habiskan hanya berdiam diri dirumah dan belajar online. Pada saat duduk di kelas XII SMA, waktu itu ada penyuluhan tentang universitas di sekolah. Saya sangat ingin melanjutkan pendidikan, akan tetapi pada saat itu ekonomi keluarga saya menurun ayah saya jatuh sakit dan tidak bisa bekerja lagi.

     Saya tidak menyerah saya tetap ingin kuliah dan mengejar cita cita saya, saya belajar dan berusaha meningkatkan nilai rapot saya, Alhamdulillah saya masuk dalam daftar siswa eligible di sekolah dan bisa mengikuti seleksi nasional berbasis prestasi ( SNBP ), saya mencoba daftar di Unesa dengan penuh harap saya bisa di terima disana saya pikir jika saya keterima lewat jalur ini saya bisa mengurangi biaya dan beban kedua orang tua saya saat saya kuliah nanti. Tapi sayang saya tidak lolos di seleksi tersebut.

     Dan pada akhirnya saya daftar di UNUSA Prodi S1 manajemen dan Alhamdulillah saya keterima, alasan saya mengambil jurusan manajemen karna saya rasa manajemen memiliki prospek kerja yang sangat luas, dan banyak pilihan karir yang beragam akan tetapi saingannya saat akan melamar kerja juga pasti sangat banyak tapi saya yakin saya bisa melewatinya, dan semoga saya bisa menjalankan kuliah ini dengan sebaik mungkin dan lulus secepat mungkin.

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

UNUSA dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka